Rabu, 28 April 2010

Peresmian Rusunawa Polri


JAKARTA. Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa, Selasa (27/4), meresmikan penggunaan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Polri yang berlokasi di komplek Satpas SIM Polri, Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.
Dalam peresmian Rusunawa itu, Menpera melakukan penandatanganan prasasti didampingi oleh Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, Plt Kepala Pusat Pengembangan Perumahan Kuswardono.
Sementara itu, Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi program pembangunan rusunawa Polri oleh Kemenpera. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan rusunawa yang diperuntukkan bagi para anggota Polri itu.
Kapolri menjelaskan, hingga saat ini baru sekitar 20 persen dari 400.000 anggota Polri yang memiliki rumah. Sedangkan sekitar 80 persen anggota Polri masih banyak yang tinggal di rumah kontrakan atau kos-kosan.
Ke depan, kata Kapolri, pihaknya berharap Kemenpera juga dapat membantu para petugas Polri yang bertugas di daerah perbatasan seperti di NTT dan daerah lainnya. Untuk itu, Polri siap menyediakan lahan untuk lokasi pembangunan perumahan bagi para anggota.
Rusunawa ini dibangun di atas lahan seluas 4 Ha dan luas lantai total 4.384 m2. Untuk perencanaannya dilakukan oleh PT. Wiswakharman sedangkan kontraktor pelaksana pembangunan adalah PT. Wika Realty (Persero), dan pengawasan oleh PT. Laras Respati Utama.
“Rusunawa ini terdiri dari 4 lantai dengan jumlah kamar 64 unit. Unit hunian berukuran tipe 30 m2 dan dapat menampung 1 keluarga. Fasilitas yang ada meliputi kamar mandi dan WC individual. Struktur bangunan ini menggunakan sistem pracetak (precast), sehingga pelaksanaan menjadi lebih cepat dengan mutu yang lebih baik pula baik dari aspek kerapihan dan kekuatan,” katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger